Sunday, March 22, 2009

Acer siapkan smartphone non windows

Acer berencana untuk meluncurkan ponsel pintar non Windows pertamanya di paruh kedua tahun ini. Rencana dari produsen PC terbesar ketiga di dunia itu diungkapkan oleh seorang juru bicara perusahaan dan VIVAnews kutip dari PCWorld, 18 Maret 2009.

Bulan lalu, produsen asal Taiwan tersebut mengumumkan Tempo, jajaran smartphone terbarunya. Semuanya menggunakan sistem operasi Microsoft Windows Mobile. Ketika itu Acer menyebutkan bahwa mereka juga akan menghadirkan smartphone berbasis sistem operasi lain seperti Google Android, meski belum memberikan informasi lebih lanjut.

Perwakilan Acer di Taipei menyatakan bahwa smartphone non Windows dari produsen itu akan tersedia di pasar dunia akhir tahun ini, meski begitu, mereka juga belum bersedia menyebutkan sistem operasi apa yang akan digunakan pada handsetnya. Meski berencana untuk membuat smartphone berbasis sistem operasi lain, Acer juga masih menyiapkan produk dengan Windows Mobile 6.5 untuk dirilis tahun 2009 ini.

Di pasar ponsel pintar, sistem operasi Google Android sendiri mulai mendapat tanggapan positif. Adapun produk pertama yang menggunakan sistem operasi tersebut adalah smartphone buatan High Tech Computer (HTC) yang beredar akhir 2008. Selain Acer, Asustek Computer juga dikabarkan akan membuat ponsel berbasis Android.

Acer sendiri bermain di pasar smartphone setelah mengakuisisi E-Ten Information Systems, tahun lalu.

(Sumber: VIVAnews.Com)

No comments:

kumpulblogger